Sabtu, 28 September 2013

Kiat Untuk Ibu Supaya Eksis di Blog

     Ikut dalam GA-nya mba Ika ini sebenarnya salah satu alasan supaya aku bisa eksis di blog, jadi secara tidak langsung aku akan berusaha menulis di blog karena aku ingin mendapatkan hadiahnya (he..he...tidak dapet hadiah juga tidak papa kok mbak, yang penting nulis).
      Tidak mudah bagiku untuk memulai menulis. Belum lagi begitu banyak kendala yang dihadapi seperti tidak punya laptop atau komputer, gangguan dari sikecil anakku, kerjaan rumah yang tidak ada habisnya dan waktu yang tepat.
       Biasanya aku menggunakan laptop suamiku untuk bisa internetan atau ngeblog, itupun kalau suamiku tidak lagi kerja atau kerja sampau larut malam. Jika suamiku lembur aku hanya bisa pasrah menunggu sampai besok malam. Maklum aku hanya bisa mengharapkan laptop  suamiku, karena walau cuma browsing saja aku juga tidak bisa karena hpku jadul  he...he....Bukannya tidak mau ganti hp, karena aku merasa masih belum butuh, masih banyak kebutuhan yang lainnya yang lebih penting.
       Malam hari diatas jam 9 malam yang biasanya ku gunakan buat internetan, disaat anak dan kadang suamiku sudah tidur.Walau badan lelah tapi asalkan bisa buka internet , sekadar baca-baca blog atau informasi yang bermanfaat saja sudah menyenangkan apalagi kalau ada kuis atau lomba yang bisa aku ikuti, kantukku bisa langsung hilang he...he...
                                                           
         Mungkin sebagian ibu-ibu ada yang sama nasibnya seperti aku, berikut aku kasih kiat buat ibu-ibu biar bisa eksis diblog versi aku.
  1. Fasilitas : Tidak punya laptop bisa nulis dibuku dulu layaknya nulis diary, jika sudah selesai lalu pergi deh ke warnet sehingga bisa menghemat waktu dan biaya. Atau jika punya teman yang punya laptop/komputer bisa dipinjam saat tidak digunakan, bila perlu sering-seringlah main kerumahnya dengan membawa makanan siapa tahu mau dipinjamin. Oh ...ya di kantor pos juga menyediakan internet gratis loh...kalau tidak malu kan bisa lama-lama ngeblog disana....
  2. Waktu     : Carilah waktu-waktu dimana kerjaan utama kita dirumah sudah selesai semua. Biasanya sih diata jam 9 malam .
  3. Ide          :  Ide bisa dari apa yang kita lihat di sekitar kita. Bisa tentang anak, masakan, tempat, hal-hal unik yang pernah kita lihat dan alami . Oh ya banyak membaca bisa menambahb referensi ide kita untuk menulis blog.
  4. Motivasi  :  Motivasi kita perlukan supaya lebih semangat lagi untuk menulis di blog seperti :
  • Supaya bisa dapat hadiah (seperti GA ini)
  • Supaya bisa berbagi informasi
  • Ingin menjadi lebih cerdas dengan menulis
  • ingin bisa menulis buku, jadi harus rajin-rajin nulis diblog
  • Ingin menyimpan ssesuatu yang bisa dikenang sendiri, anak, suami dan orang-orang terdekat
  • dll
Itulah kiat-kiat dariku semoga bisa bermanfaat. Diluar dari semua itu aku sangat kagum dengan para ibu yang bekerja tapi masih bisa aktif di blog dan nulis buku.  Ayo para ibu rumah tangga niatkan ya...untuk terus nulis, itu salah satu tanda syukur kita loh kepada Tuhan... diberikan waktu lebih banyak harusnya kita juga bisa seperti mereka...tetap semagat ya...
      

4 komentar:

  1. Mengingat tugas sebagai ibu RT yang sepertinya ga pernah ada kata habis, motivasi emang berpengaruh banget ya mbak. Makasih partisipasinya ya ^^

    BalasHapus
  2. Siapa tahu nanti bisa dapet netbook/laptop dari ngeblog mbak, semangaat :D

    BalasHapus
  3. hai mak tuti,,salam kenal ya,,aku jg ngeblog kalo malem,,ato di tempat kerja jg malah bisa,,tp kalo udah ma anak,,he he waktu bwt anak aja,,

    BalasHapus
  4. nambahin tipsnya..buat nulisnya, kalo ditulis di diary dulu kadang pas ngetik lagi suka lama. aku sih prefer nulis di notes hp, ntr langsung di copas kalo dah sempat ke PC. ato kadang aku publis ke notes fb dulu..lebih gampang daripada posting ke blog

    BalasHapus