Senin, 16 September 2013

Resensi Buku ''Sejenak Hening"" Karya Adjie Silarus

Isi buku ini mengajak kita untuk sadar dalam menjalani aktifitas keseharian kita, dengan kebahagiaan dan kesederhanaan. Tidak terlalu memikirkan apa yang telah dibaca di social media (facebook, twitter atau lainnya) berusahalah untuk tidak terpengaruh dengan apapun diluar diri kita. Jalani hari dengan penuh kesadaran dan nikmatilah setiap momen yang kita hadapi. Jangan biarkan  jiwa kita  rusak hanya dengan kemarahan dan kebenciam  yang belum jelas masalahnya. Tanamkanlah fikiran positif selalu.
Dalam buku ini juga kita diajak untuk lebih mensyukuri dengan apa yang udah kita terima sekarang. Belajarlah untuk selalu tersenyum dan tertawalah yang lebar karena tertawa yang lebar bisa membuatmu bahagai karena menurut Adjie tertawa bisa melepaskan emosi-emosi yang tidak nyaman seperti sedih,marah dan takut.Selain itu tertawa juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
Adji menulis buku ini dengan bahasa yang sederhana dan mudah dimengerti. Hal-hal yang biasa kita hadapi namun tidak pernah kita sadari. Hal-hal  kecil yang kita selalu lupakan namun jika kita sadari dan nikmati akan berdampak luar biasa bagi kesehatan tubuh dan fikiran kita.Seperti halnya mencuci, makan  atau lainnya kita lakukan dengan sadar dan dinikmati.
Secara keseluruhan buku ini bagus untuk dibaca, setiap halaman dari buku ini membawa kita untuk berfikir ulang mengenai saat-saat kita menjalani hari tanpa pernah kita nikmati dan hal-hal kecil yang kita anggap sepele namun semestinya kita sadari.Buku ini memotivasi kita untuk menikmati waktu-waktu yang kita jalani dengan seutuhnya karena waktu kita adalah sekarang bukan besok atau kemarin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar